Jalan Sutra ala Milenial 2


 

Kesaktian si BAWANG MERAH

Transaksi online normal tidak lepas dari penggunaan Browser seperti IE, Chrome atau Firefox.

Kalau dalam dunia cybercrime aplikasi itu “undangan cari gara-gara” sebab begitu anda mulai loggin seketika itu juga posisi anda terlacak.

Seperti juga Pemuda Ulbrich. Ia menggunakan browser khusus “Bawang Merah..:”. Sejatinya militer Amerika menciptakan browser yang mampu mengelabuhi mesin pencari jejak seperti Amazone ataupun Google.

Mereka menamakan The Onion Router disingkat TOR. Seperti pisau bermata dua. Ulbricht segera memanfaatkannya untuk sisi kejahatan.

Sebetulnya Ulbricht berasal dari keluarga harmonis, patuh hukum. Disekolah ia tergolong encer matematika. Selalu juara bilamana ada lomba ilmu pasti. Di texas – ia lulus sebagai Insinyur Tenaga Matahari – dengan pujian. Dari Texas ia pindah ke San Fransisco – California. San Fransisco ada Golden Bridge, juga Golden Gate bagi dunia E-Commerce.

Apesnya – lantaran sulit cari kerja sesuai keahlian, ia menjadi pedagang buku bekas. Anda baca Novel. Habis baca jual kembali kesitus ini anda. Dapat harga murah. Jualan buku seken berakhir dengan gulung tikar. Maka obat bius adalah pelariannya. Hanya sebentar dari pemakai menjadi pengedar.

Mula mula ia menggunakan karakter pangeran baik hati sebuah novel.. Dread Prince Robert.

Lalu mulai berani muncul sebagai user ALTOID dan membuat situs ala BUKALAPAK diberi nama Silk Road. Logonya orang menunggang Onta.

Altoid lalu mulai kampanye membeli narkoba melalui transaksi bit coin. Ia malahan pamer “kemenangan perang Narkoba setelah dibantu bitcoin.”

Ketika pelanggannya membludag, iapun menghire beberapa asisten. Namun boleh jadi fiktip. Ulbricht lalu membuka divisi “Hitman”. Ia menyediakan pembunuh bayaran yang bisa disewa. Sebagai promosi ketika ada temannya yang idanggap penghianat, ia mengirim tukang pukul untuk menghabisi nyawanya. User name “penghianat” dihapus dari internet, lalu animasi foto penghianat dalamn keadaan sudah dimutilasi diunggah.

Makin lama, Bill mulai berani. Ia buka akun di WordPress. Tupai mulai jatuh. Ketika membuat kesalahan kecil inilah, FBI mengendus keberadaannya. IP address yang selama ini rapat ditutup, mulai terlacak.

Petualangannya harus berakhir pada Oktober 2013. Usai sudah perjuangan menjadikan manusia bebas menentukan nasib sendiri, termasuk menggunakan Heroin. Ia akan menghadapi tuntukan berapa kali penjara seumur hidup tanpa ampun.

Keluarga Bill Ulbricht – melakukan pembelaan dengan membuat situs menceritakan betapa manisnya anak mereka. Berkelahipun tak pernah. Sekaligus contoh bagi kita, bahwa anak terkadang mampu memerankan peran ganda. Anak Malaikat di keluarga, namun Bajingan Tengik dimasyarakat.

Ketika, situsnya “Silk Road” ditutup. Hanya dalam beberapa minggu FBI mencurigai ada beberapa situs lahir secara serempak.

#TOR web
#situs Silk Road
#Ross William Ulbricht
#Glen Park Branch Public Library
#Mobi Tobi Cafe
#Bit Coin28795413_10213591159706362_4501888563939377152_n

Advertisements