Gedung Wanita Patra


Ketika mendengar kata Gedung Wanita Patra, maka SOP-nya cari di Google, dan jreng-jreng,  bertebaranlah nama dipelbagai tempat.  Jadi perlu menambahkan kata nama jalan yaitu Sinabung, syukur lebih detail Sinabung 2 Simprug.

Kita biasanya main gampang, cari saja tulisan “Gedung Wanita Patra” – bakalan kecele berat, tulisannya kecil, ada di plang yang kebetulan posisinya di jalan menurun dan jaraknya 50meter dari jalan besar TNA. Kecuali memiliki mata Bionic.

Justru plang yang terlihat mencolok adalah plang “Universitas Pertamina” sebab Gedung Wanita Patra (Sinabung) ini berada dalam komplek Universitas Pertamina.

Patokan lain adala mencari  JPO (Jembatan Penyeberangan) yang menetak  jalan TNA (Teuku Nyak Arief). Sehingga ada jalan Sinabung disatu sisi dan jalan Sinabung 2 (TKP Gedung Wanita Patra /Uni Pertamina).

Jalan Sinabung 2 boleh dibilang jadi milik Pertamina. Lha masuknya saya sudah ada palang GKO (Gardu Karcis Otomatis).

Gedungnya bercat putih, tulisan Gedung Wanita Patra baru nampak pada plang setinggi 1 meter dari permukaan jalan. Aktivitas resepsi berlangsung di lantai dua. Disediakan eskalator naik dan eskalator turun. Tidak ada lift. Jadi kurang ramah dengan peguna kursi roda kecuali bisa berdiri lalu kursi ditumpangkan diatas eskalator.

Ketika saya ke TKP untuk keperluan TM dengan Wedding Organizer mba Gaga yang juga relawan  Orang Utan, dan ketemu Wedding Vendor, susana komplek mayan sepi, ada spanduk dengan tulisan kira-kira artinya “Saya Bangga Mengerjakan Ujian dengan JUJUR..”

Jalan TNA ini dilalui oleh BusWay – Koridor 08-08 Simprug

Kalau ditanya soal padat merayap, maka klasifikasinya dari A-Z adalah “M” maksudnya Masaolo..

Timbul pertanyaan TNA- alias Teuku Nyak Arief itu siapa?. Singkatnya beliau adalah Gubernur Aceh yang pertama. Usia 12 tahun sudah harus memimpin Aceh sebab saat itu ayahnya gering. Karena tajam lidah serta keberaniannya ia mendapat julukan “Rencong Aceh”. Salah satu diksi yang diucapkan pada saat Belanda hengkang, Jepang Masuk, dan berperilaku bengis juga – “Kita mengusir Anjing, yang datang Babi..” – bisa merasakan bagaimana sikapnya.

 

 

#Permata Hijau
#Simprug
#Sinabung 2
#Universitas Pertamina
#desember 2017
(TM = Technical meeting)

 

 

map_gwp

 

 

Advertisements