Pohon 11.11.17 dan Walkout


DurianMedanSaya diberi hadiah oleh emak-emak berupa bibit durian medan dan jambu merah. Rupa-rupanya ia baru pulang “Sebelas Nopemberan” – sebuah acara memperingati 90 tahun yayasan Kanisius. Dan tanaman hidup ini adalah pesan HIJAU untuk menanami lahan dengan tanaman berguna.
Emak ini juga bercerita tentang nama Ananda Sukarlan, seorang komposer yang diberi penghargaan dalam peringatan 90tahun tersebut. Dia bilang, setelah diberi penghargaan, maka Komposer tersebut secara “implisit” artinya tidak menyebut nama – mengkritisi panitia perayaan yang seharusnya mengundang alumni yang memiliki integritas yang selama ini dibanggakan oleh Sekolah tersebut.
Orang terhenyak, siapapun tahu siapa yang dimaksud. Bahkan di media sosial, disebutkan ia melakukan Walk Out ketika pejabat tersebut memberi kata sambutan. Mereka sebut Insiden Sebelas Nopember.
Penyanyi Senior Elvie Sukaesih juga melakukan walk out dengan meninggalkan meja penjurian acara dangdut saat di sebuah Tipi Swasta – mendatangkan Jarot. Namun walkoutnya penyanyi gaek bertahi lalat, hanya menjadi pembicaraan di keluarga saya.
Sekolah di kawasan Menteng ini ini kalau boleh saya banggakan, memiliki sistem yang mencetak manusia yang tidak sekadar menjadi mur atau baut di toko besi.
Ia mendidik manusia mejadi pahat yang mampu menggores perjalanan sejarah. Saya merekomendasikan bagi orang tua yang kepingin putranya dilatih berfikir tidak menelan begitu saja pendapat orang lain. Tidak tersilau gemilau LABEL.
Salah satu buktinya, sekalipun teman sendiri, sama agama, komposer tersebut mengkritik integritas alumninya.
Mudah-mudahan bibit durian Medan (bro) dan jambu biji merah ini bisa tumbuh, sehingga saya akan menamakannya sebagai Tanaman  11.11.17 – maunya gitu..
23518916_10212676014068293_8117588593057954470_n
#bibit mangga medan
#bibit jambu merah
#kolese kanisius
#insiden sebelas nopember
#ananda karlan
#anies
#elvie sukaesih
#jarot
Advertisements