Paket


Punya pengalaman pahit dengan jasa kurir? . Seperti saat minggu lali mengirimkan undangan antar Jakarta. Undangan yang dialamatkan ke Apartemen Semanggi, Slipi di jalan Gatot Subroto dikembalikan. Alasannya Kecamatannya salah.

Saya protes kepada pihak kurir. Karena hari sudah petang, customer service baru buka pada pukul delapan pagi. Kalau pakai email.. sepertinya perangko tidak cukup. Pertanyaan tidak dijawab.

Berdasarkan pengalaman tersebut, kami mulai menyidik undangan satu persatu. Untung saja ada WA yang tidak sempat di blokir. Jadi sanak kerabat dengan mudah dihubungi dan bilang bahwa kiriman sudah diterima.

Alhamdulilah, undangan ke Sampang Madura, dikabarkan sudah sampai. Yogyakarta, sampai Yogya kemringet saking jauh dari Tugu, mereka bilang sudah sampai…

Tetapi ada yang aneh.. Dari beberapa pengiriman ke Semarang yang lain alamat – mengapa khusus Jalan Purwogondo kami di charge 3x lipat padahal masih satu Kota Madya.

Kamipun komplin lagi.. Artinya harus “physically” mendatangi agen di komplek Duta untuk meminta klarifikasi dengan membawa bon pengiriman yang seabreg.

Petugas seperti tidak percaya. Ia mengecek di PC dengan penuh rasa heran ..lantas tepok jidat dan nyengenges..

Eh iya kami salah ketik (kurir) , Kota Semarang dimasukkan tertulis REMBANG, tapi suratnya sampai kan?-iya deh saya revisi..” – tanpa rasa dosa.

Sejak itu kami berniat – menimbang dan memutuskan.. lain kali selalu dan always pakai jasa ini lagi alias tidak kapok. Habis lucu kezelin.

Lha bisa banyak cerita didapat..

Advertisements