UKIRAN JEPARA – TINGGAL UKIRAN KATA-KATA


UKIRAN JEPARA HARGA MURAH
Januari 2016, seseorang bertanya panjang lebar kepada mengenai seluk beluk beli ukiran Jepara secara online. Maksudnya kenapa sampai ada tipuan uang sudah dikirim, namun ukiran Jepara tinggal ukiran kata.
Juli 2016 kerabat yang sama sekarang tidak bertanya melainkan  mengeluh, pasalnya ia terlanjur transfer  10 juta yang barang-barang ukiran Jepara.  Ada fotonya ketika barang dimuat kedalam truk untuk dibawa ke Kediri – Jawa Timur.
Setelah tunggu punya tunggu seseorang mengaku supir truk dan seorang lagi mengaku bea cukai menyatakan bahwa surat menyurat bea cukai tidak lengkap.
Ketika pihak “Penjual” dihubungi mereka mengelak dengan mengatakan bahwa tanggung jawabnya hanya kirim barang sesuai pesanan. Perkara ada hambatan dijalan maka persoalan diserahkan kepada pembeli untuk bernego dengan bea cukai.
Kerabat tadi mengirim 1,5 juta dari 3 juta yang diminta untuk “Uang Leasing”.. Tapi Bea Cukai memaksa kirim penuh 3 juta. Janjinya – kalau 3 juta sudah dikirim, dan barang bisa lolos pemeriksaan maka uang jaminan akan dikembalikan..
Barulah semalam saya dihubungi – dan saya bilang itu sampeyan kena tipu.. Bayar berapapun -jual sawah jual rumah barangmu tak akan datang. Bawa-bawa bea cukaipun sudah terdengar aneh
“Tapi ada foto waktu barang saya diangkut ke truk..”
Lha foto bisa diedit, stroke transfer bisa dibikin, buku tabungan bisa discan seakan 80 juta perminggu masuk rekening. Ini jaman editan, kata saya.
Ia tidak menghubungi saya lagi.
Advertisements