Ketemu Gabriel


BERULANG KALI KETEMU GABRIEL

Ia mengaku sebagai Gabriel, kerap datang ujuk-ujuk mak nyuk didepan saya – sebulan sekali. Dan itu menyebalkan sekali.

Ia memanggiL saya sebagai MUSTIKA – bukan MAWAR lho. Karena itulah user name saya saat mencatatkan diri – loggin- ke perusahaan CLOUD-penyimpanan berkas digital di Amerika.

Padahal tutur katanya manis, Mustika bolehkan saya menghapus file anda ?

Lebih lanjut ia mengatakan – Tapi dengan satu dollar saja file akan diperpanjang. Cukup bayar pakai kartu kredit.

Jebakan batmannya – Sekali beli Online ke perusahaan gurem entah berantah, maka dijamin tiap tahun sekali anda akan di debit.. Dan itu sukar sekali menyetopnya.

Sayapun menjawab – HAPUS HAPUS SAJA..
Ternyata dia malah menawarkan perpanjangan masa berlaku berkas asal saya kasih nomor Kartu Kredit. Apa email saya tidak dibaca ya..

***

Ini adalah penyakit kalau jari tangan gatal mencoba barang GRATIS di internet. Satu bulan anda dikasih kesenangan gratisan maka bulan kedua akan datang siksa-kartu kredit.

Padahal anda sekedar icip-icip, test run, test food. Suka dipakai dan bayar – tak suka ya selesai.

***

Dua tahun lalu saya manis-manis menjawab.. Saya tidak tertarik dengan tawaran mereka.. Lha wong ada Google Drive, ada One Drive, ada DropBox, ada Icloud – yang prodeo – mengapa harus bayar. Semua file komputer saya simpan disana.

Tapi pemilik nama mirip nama malaikat ini sepertinya cuma robot – bahasanya itu-itu saja selalu diawali “beberapa minggu lalu”.

Saya membatin “Beberapa minggu dari Hongkong”. Lha wong kejadiannya sudah dua tahun lebih.. Nggak tuntas tuntas. Hapus hapus aja Gabriel. Keluh saya.

Soal kata Hongkong sendiri saya hanya comot bahasa Gaul.. Jadi teman teman di Hongkong jangan lapor Bareskrim urusan penistaan nama kota.

Sementara ini kedatangan Gabriel di bulan Ramadhan saya cuwekin saja. Saya masih ada urusan dengan WinZip yang keika saya menginstal ulang PC, saya tidak bisa menggunakan nomor lisensi saya.. Ada internet Fax yang baru mau stop mendebit kalau saya menilpun mereka di Amerika. Inipun belum saya lakukan.

Pokoknya sekali masuk – susah keluarnya.

13495144_10208328390820429_1771364257738660000_n
Email Gabriel setiap bulan selama dua tahun
Advertisements