INFORMASI


KELELEP INFORMASI

Saya kaget lagi ada paket ONS (One Night Service) dari Balikpapan dikirim dari Balikpapan..Ternyata kiriman STNK motor bungsu yang bekerja di Balikpapan dan sudah hampir jatuh tempo untuk diperpanjang.

Lalu ingat  beberapa waklu lalu saat menyerahkan STNK mobil – di tempat yang berbeda kami pernah bertemu perempuan muda berjilbab yang menawarkan kemudahan urus dokumen ditempatnya.

“Ngapain jauh-jauh pak.. di tempat kami lebih dekat,” ini kata mbak Puj yang menurutnya gerai didepan komplek rumah. Herannya saya “sliwar-sliwer” di jalan utama – jalan Kodau Raya kok ya tidak pernah membaca pelang nama tersebut.

“Ah bapak ini bagaimana sih, sama tetangga sendiri tidak tahu!” – katanya sepertiga protes karena belum “dong” dengan peta lokasi verbal yang ia jelaskan.

“Pokoknya asal lihat usaha “baju rombengan”, dijepit usaha Fotocopy ya itu kantor kami pak!, mudah mencarinya.

Melihat kegigihannya – kami setuju “lain kali akan menggunakan jasanya…”

Kok kesempatan itu tiba.. Ternyata tidak mudah mencari si Tetangga Dekat ini apalagi ancer-ancer  si Baju Rombeng ternyata tutup itu hari – mungkin untuk menghormati puasa pertama.

Usaha baru berhasil setelah saya menyisiri lokasi dan mengamati setiap lapak disana. Dan membaca setiap pelang nama yang ada disana.

Setelah menyerahkan STNK, BPKB, KTP semua aseli – dan si-embak sibuk mengecek BPKB dan menemukan BPKB kami tidak ada fakturnya, kesempatan memprotespun datang.

Aduh mbak …Mbak … kalau pasang Pelang Usaha mbok yao jangan gabung bergabung menjadi satu. Ini pelang Biro Jasa + Umroh+ Tiket Pesawat+ Akte+kursus stir+jasa kurir, semua   ditaruh tumplek bleg di dinding kaca sehingga mengesankan usaha “Bisa Bikin Bagus Pelang Nama”  yang biasanya menerima order Stempel.

Yang diprotes cuma senyam senyum.. Pikirnya – Pokoknya ketemu Kan?

Sampai sekarangpun saya masih bingung mencari nama Biro Jasa diantara pelang yang dipajang didepan lapak… Segitu banyak informasi dipresentasikan sekaligus sampai saya tenggelam dalam arus informasi. Blebeg..blebeg..blebeg

Juni 2016

13315443_10208143284432885_7841601593553006348_n

Advertisements