Korslet


Setelah beberapa kali dikomplin bahwa rambut saya sudah seperti Rin Tin Tin yang tidak dimandikan beberapa bulan. Maka saya putuskan mengunjungi pangkas rambut langganan yang terletak di jalan Kodau Raya. Tetapi dari kejauhan pintu rumah pangkas nampak tertutup rapat.

Biasanya terbuka “blak..” – apa mereka ikutan bangkrut juga. Kalau iya maka artinya daftar tukang cukur yang tutup di kawasan kami akan bertambah panjang.

Ternyata  alasan pintu ditutup adalah service cukur bertarif tiga jam parkir di Bandara ini sudah memasang  AC. Dan “itu sesuatu banget..”

Sebetulnya saya memilih kursi yang kiri, namun baru saya berdiri bersiap sambil menunggu tukang cukur membersihkan sisa rambut pelanggan sebelumnya – mendadak seorang anak muda nyerondol dan tanpa sungkan langsung “mapan”

“Apa manajemen baru mas? kok mendadak AC?.” – pertanyaan saya ajukan sambil duduk di salah satu dari dua kursi yang tersedia mengingat si Laksana nama pemiliknya tidak nampak. Jangan-jangan sudah pecah kongsi.

“Yang kerja  kami antek-anteknya…”

Ternyata sang bos sekarang datangnya “rada siangan..”.

Dengan adanya AC memang saya tidak pelu disembur angin kering fan yang umumnya sudah telanjang, sebab kawat pelindung sudah lepas entah klemana.. Akibatnya benda berputar ini bisa mengancam jari atau benda apa saja yang menyentuhnya.

Belum selesai puji-puji keberadaan mesin pendingin.  Pelanggan sebelah kiri saya yang menyerobot dengan sukses mengangkat HP-nya.

“Woi brow  guwe Cukur dulu nih Brow” – tapi nadanya seperti “ngobrol yuk.. suntuk nih sendirian..” – dan pembicaraan berlangsung panjang. Akibatnya tukang cukur kadang harus menyetop kerjanya.

Pelanggan memang Raja..- kata saya dalam hati. Dan berhak menyerobot urutan..

Eh baru dirasani dalam diam, mendadak Raja kecil nyeletuk..

“Brow…AC luh panas..bener”

Saya pikir mas Barber akan membawakan kipas manual besar terbuat dari jalinan bulu merak – seperti di filem kerajaan itu lho.

“AC GUE okay. Badan ente yang korslet..” tukas pencukur yang melayani saya.

Lima belas ribu dikasih AC masih nggerutu lagi (katanya dalam hati, mungkin).

@mimbar
mei 2016

 

13139180_10207965044577000_563985677544677874_n

Advertisements