BINGUNG ISI FORMULIR


13124829_10207934462172459_7127094834419168579_nBINGUNG ISI FORMULIR
Segelas Kopi instant tak bergula – masih belum membuat tangannya saya untuk segera menulis kesan, pesan pada formulir kesan-pesan-saran yang telah diberikan pihak hotel tempat kami semalam menginap.

FAKTANYA…
Saat memesan dua kamar “connecting door” dikatakan bahwa waktu paling cepat untuk checkin pada pukul adalah 14:00 – kalau lebih cepat bisa kena extra charge (pinalti).
Tamu datang satu jam terlambat, artinya checkin pukul 15:00
Ternyata baru satu kamar siap pakai sementara  kamar kedua dinyatakan “sedang dibersihkan..”
Sementara menunggu – semua tamu berada tumplek bleg dalam satu kamar..
Pintu kamar sengaja dibuka agar supaya – kami tahu jika kamar kotor sudah dibersihkan – sekalipun pihak hotel katanya akan menilpun kalau kamar sudah siap…
Herannya dilorong hotel ada gerobak cleaning services namun tidak ada petugas.

Pukul 17:00 – karena belum juga ditilpun “pertanda” kamar sebelah boleh dipakai – maka menunggu 2×60 menit cukup ruang untuk komplin..

Komplin kali yang ke tiga (kali ini head to head dengan front desk), artinya tidak melalui tilpun tetapi khusus mendatangi petugas. Eh kami masih disemayani (dijanjikan) sepuluh menit lagi..

Dan betul tidak lama  kemudian  kamar dinyatakan sudah siap..

Misterinya disini..

[Fakta temuan ][- kamar ini sudah ready sejak pukul kapan entah berantah – tetapi berhubung ada kurang-nyambung antara Cleaning Service dengan pihak Front Desk…Tamu yang jadi korban]

Jadi saya musti menulis apa…

Mimbar Bambang Saputro

Mei 2016

Advertisements