April Mop 2016


GARA_GARA SETETES APRIL – RUSAK DIET COPAS SEBELANGA

Sudah lama saya konsisten dengan diet COPAS, artinya kalau informasi kelihatannya bagus tetapi asal usulnya mumbo-jumbo-antah-surantah-berantah – mending dibaca lewat, toh nanti akan berjibun datang dikirim teman dari grup lain.

Gara-gara surat berantai ini saya kerap berandai-andai.. RRC – dikenal dengan “the nation of copycat technology” – kalau dibiarkan kita menjadi “the nation of CopyPaste technology”.

IMAGINASI MELIAR
Lalu imaginasi saya melebar.. saya akan bikin LSM Pengawasan KPC (Komisi Pemberantasan CopyCat).. Artis atau sinetron negeri yang mengacu kepada Uttaran, Zahoy, Nagin- akan saya somasi bersama teman pengacara. Namanya juga imaginasi berantai..

BBM di Bandara
Tadi pagi ada semacam surat berantai, nasihatnya kalau ke Bandara penuhin tanki BBM ya, karena bandara sedang diperlebar. SPBU terdekat adalah Rawa Bokor, mobil anda kesana, bakalan tersendat seperti orang tandur (tanam) bibit Mangrove (Bakau). Aha saya pikir ini anjuran masuk akal.. Lalu diet Copas saya mulai tergoda.. tidak semua surat berantai itu sampah..
(catatan: Sejujurnya saya pernah beberapa kali isi bandara .. namun entah mengapa jarum tangki tidak mau bergerak kearah yang saya perkirakan kalau beli di SPBU lain..Ketimbang saya memanjakan imaginasi liar – mending isi BBM sebelum bepergian. Habis perkara)

AKPOL..BINTARA dan TAMTAMA

Lalu keponakan yang jadi Perwira – Pernah mengenyam pendidikan Anti Teror di Paman Sam. Suatu saat ketika sempat menghabiskan waktu dikediaman kami – saya melihatnya ia melakukan semacam “shadow ambush” – seperti kalau petinju melakukan shadow boxing. Ia melatif refleknya.

Lama hilang dari peredaran.. Mendadak ia mengirimkan info “pendaftaran polisi” kepada saya melalui pesan BBM..

Saya melakukan penyaringan “eluh siapa” – sebab bisa jadi itu hacker..

“Saya Pakdhe .. hehehehe” – dan verifikasi berhasil.

Karena “saya pikir” dari sumbernya.. Maka sayapun gampang percaya.

Diet Copas saya langgar. Info pendaftaran saya kirim ke salah satu group.. Begitu pesan terkirim, link website dalam artikel saya cek, – celaka dua belas – pendaftaran sudah lewat sebulan lalu, dan artikel tersebut sudah diedit..

Sial betul.. sepandai tupai anti copas, sesekali terpeleset ngopas juga..

1 April 2016

 

Advertisements