Durian Musang bukan lantaran keluar dari perut Pemakan Kopi


durian_musangvsd24Kopi Musang Luwak – sudah terkenal seantero bawana sehingga beberapa situs Goggle ada yang mempertanyakan keberadaannya. Myth or Facts. Cilakanya guna membendung daya bongkar kopi ini … beberapa Ulama bilang “makanan ilegal”.

Tapi Durian Musang – alias Rajah Musang yang saat ini menduduki posisi sebagai durian terbaik – jelas bukan hasil “lepehan-jalan belakang” oleh sang Musang sekalipun sudah pakai Titel Raja di depan namanya. Posisi ini mendesak Durian Sultan D-24 harus puas di anak tangga ke dua (2007).

Situs Blog JohorKaki – menyebut bahwa nama Musang diambil dari sentra durian di sebuah kota Gua Musang di Kelantan-Malaysia. Situs Wikipedia menyebut nama ini “Alkisah Jaman Dulu Kala” sebagai peringatan kepada para pemburu binatang membabi buta membunuhi segala mahluk di hutan tanpa tebang pilih. Ini yang membuat Raja Jin Musang penghuni gua murka sehingga mendatangkan badai dahsyat membuat  mereka berteduh di depan sebuah Gua..

Mendadak ratusan Musang keluar dari dalam  Gua sambil mencuri Panah dan Busur mereka. Sejak itu Goa tak bernama tersebut dinamakan Gua (raja) Musang.

Seperti pemburu yang dicuri alat berburu – maka hati Pelancong dicuri agar  kepingin datang ke kota ini.

Di tambah dengan keahlian pedagang memberi nama Durian mereka Raja Musang  – atau Mau Shan Wang (MouSanG) – maka Kelantan, Malaysia selalu menjadi pusat durian.

Sebetulnya soal durian musang, kita sering temui oleh abang Pikul di Citayam, hanya dari dulu – si Abang yang menjualnya datar-datar saja.. Padahal perlu juga Persamaan kalimat Hiperbolik.

“Ngomong Manis -deh.. (durian) Tembaga Punya karena warnanya cerah keemasan seperti  Tembaga baru di gali, bijinya bisa keliru dengan uang Gobang Belanda karena tipisnya, buahnya yang tebal dan lebih banyak “Pahit-pahit kearah Johny Walker” kalau dirasa-rasa. ”

Padahal pedagang kita butuh cerita mitos.. agar dagangannya bisa menarik perhatian.. Walaupun usaha kearah situ sudah ada. Misalnya Kopi Durian Musang..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s