Hobby saat pensiun Naik Sepeda


Akhirnya kesampaian juga hobby yang sudah lama diidamkan tetapi selalu tertunda. Menjadi “coordinator mudlogging” adalah judul pangkat saya, namun di Indonesia saya hampir-hampir tidak punya boss untuk menjalankan operasi ini.

Ada sih boss, tetapi untuk operasi namanya MudLogging nyaris semua boss saya punya satu kata “Jangan” kalau itu bahasa Indonesia dan “No” kalau itu bule. Curhat dikit, hampir setiap operasi saya sebagian ada menggunakan dana pribadi.

Saya ndak mau nama besar perusahaan keteteran cuma gara-gara mau kirim kotak ke Sorong, melewati permintaan untuk di “approve”  majikan yang umumnya berbau interogasi tetek bengek padahal kita sudah tahu muara pertanyaan akan kemana kecuali “Jangan Kirim.”

Tapi sudahlah itu masa lalu lagian mana ada kerja serba sempurna. Saya malahan terlatih mengatasi masalah yang diluar tanggung jawab saya.

Yang jelas diperusahaan terakhir BHI ini saya dibayar bagus ketimbang perusahaan lokal yang janji seribu gunung mahameru ditumpuk, begitu ditagih janji, malahan marah.

Maka semenjak 06 Januari 2012, status saya sudah menjadi purnawirawan. Seperti biasa – ketika mendengar saya masuk pensiun, adik-adik saya menangis sementara teman-teman seperjuangan sudah mulai mencarikan pekerjaan untuk saya.
Ada tawaran menarik, namun ada buntut dari kelebihan kata-kata yang menjadikan saya mengkeret. Saya pernah dikirim ke luar negeri untuk training, yang artinya hasilnya nanti adalah untuk “hasil training” dikembalikan kepada perusahaan. Lha ini kok dibilang saya punya hutang “budi”. Celaka sungguh celaka..
Salah satu “blusukan” saya adalah memasuki perkampungan tak beraspal yaitu Kampung Lorong B(u)angkok.
Lantas ada teman-teman yang panas dingin mendengar saya “ada rasan-rasan mau masuk keperusahaannya”.  Pendeknya kalau anda bergelar pensiun, harap berhati-hati sebab dimata sementara orang anda adalah tukang palak pada anak-anak kandung dan teman semasa aktip dahulu.
Kelihatannya daerah pinggiran ini memang dijaga keasliannya. Ada pohon tinggi yang dipasangi ayunan..
Advertisements