Black Friday


Ini secara pikiran orang sana dan diikuti oleh saya, dibumbui kebanyakan baca karangan GAN KL, Kho Ping Ho, SHY Mintardja, Ki Dalang, maka saya terlanjur membagi dunia bukan menjadi Eastern Hemisphere dan Western Hemisphere melainkan Golongan Putih dan Golongan Hitam. Gara-gara pak Dalang juga maka sesuatu dengan embel-embel “BLACK” biasanya berasal dari golongan hitam.

Misalnya Black September (pembunuhan atlet), atau Blacki Friday di Mumbay pada Maret 1993, ketika peringatan seorang Gul Muhammad akan ada ledakan bom India cuma direken – C4NDAX -alias bercanda (Alay Punya). Dan Dar bom meluluh lantakkan kota Mumbay yang padat penduduk.

Tetapi kenapa Black Friday yang ini justru dinanti-nantikan di Amerika.Seorang teman sudah ancang-ancang ke LA, cuma gara-gara BF. Cuma kabar terakhir, visa Amerika dibatalkan lantaran sudah macam Bang Thoyib, 3 kali setahun pulang pergi ke Amrik.

Tahun ini Amerika merayakan thanks giving – simbol Kalkun Ngangkang yang selalu KAMIS kebetulan 24 November 2011 dan sehari kemudian Jumat 25 November 2011 adalah hari diskon alias Black Friday.

Cuma kata in the black ini artinya “biar tipis tapi masih untung..” maklum pedagang, kalau untung besar mereka diam-diam saja, tetapi giliran ada kebijakan pemerintah yang membuat mereka sepi pengunjung buru-buru deh teriak menjerit… Kami rugi kami rugi…

Beberapa orang menafsirkan karena larisnya dagangan “diskonan” – maka list stock oleh mbak-mbak macam di toko sepatu kita mulai dicontreng pensil hitam tanda terjual sehingga lama-lama kertas penuh coretan.

Nah tak salah kalau mata nyaris lepas membaca IPAD dijual DOLAR AMERIKA 49 padahal dengan tambahan “nol” dibelakangnya saja saya masih ragu akan kebenarannya. Ternyata benar dugaan saya tadi pagi si 49 sudah tidak nongol lagi kecuali rasa penasaran lalu kepingin bukti dengan mendatangi toko diskon ecek-ecek.

Sekarang saya mulai hapal dengan singkatan Thanks God(s) Its Friday, dan mulai menambah perbendaharaan menjadi Thanks God Its Black Friday…Sama seperti saya kaget terkaget mendadak ada hari Valentine…

Advertisements