Kenapa oh kenapa


Kenapa oh Kenapa

Tokoh tokoh dalam Sinetron kita mudah ditebak, kalau ada ibu dengan anaknya selalu digambarkan tokoh sirik.

Kalau ada keajaiban bin keanehan, selalu berasal dari keluarga marginal. kena santet, bisikan roh halus, pohon pisang mengaji, ada batu kuno bisa sembuhkan sakit…

Pernah lihat nggak sih obat nyamuk bakar bikin nyamuk nggeloso… Semapot. Tidak pernah kan kecuali yang membakar obat batuk nggak tapi kok ya masih diiklankan..

20 tahun masih kita mau percaya tim bola bakal menggilas Malaysia…Seperti juga obatnyamuk. Nyamuknya masih menang saja. Apapun alasannya. Bola bergulir lepas kok ya ke gawang kita. Offside ya pihak kita.

Kalau kampanye banyak betul tokoh kita maunya ikutan orator macam BK. Terus berani bilang, kalau partai saya tidak menang, Indonesia bakalan mangkrak tak maju-maju. Tapi lupa partai sebelumnya juga sama saja.

MATINEE SHOW
Ketika kuliah di Yogya, cerita anak dari Lampung, tahun 1972, favorit nonton di bioskop Indra, Yogya adalah Matinee Show sebab harganya yang mahasiswa koskosan yaitu 50 rupiah. Kata Matinee baru saya tahu berasal dari bahasa Perancis yang artinya Pagi (morning). Tetapi di bioskop Indra, Ratih, Yogyakarta, tontonan bioskop Matinee berlangsung jam 14:00 – apalagi saat itu belum ada AC. Puanasnya bukan kepalang. Tapi jaman dulu ya nyaman-nyaman saja…

Mimbar Saputro

Advertisements