Bersihkan Aura Di Pemandian Gunung Pancar (bagian tiga)


No Kolam Renang

Kesan pertama saat mengunjungi taman Wisata Gunung Pancar dengan Pemandian Airpanasnya adalah “dimana kolam renangnya” – Anda pasti kecele sebab tidak ada kolam renang disini sehingga kalau membawa anak-anak sebagai sarana rekreasi mungkin kurang menggembirakan mereka..

Jarak  warung bu Ratman sebagai “posko” menuju tempat pemandian cukup terjal dan licin sehingga disikapi dengan membuat jalan melingkar dan diberi batu kali yang memang banyak tersedia dikawasan ini.

Begitu terjalnya sekalipun cuma jarak dekat membuat Senior saya ngos-ngosan. Asmanya kumat dan kambuh pula temperamentalnya.

Nyaris terjadi adegan walk-out kalau tidak dibujuk bahwa semua usaha kemari adalah demi kesehatannya.

Suam-suam Kuku

Karena airnya tak terlalu panas mudah bagi kita berendam tanpa harus nyengir lantaran kulit bak ditempel koyo cabe. Pengelola disini menggolongkan pelayanan bagi yang ingin menyendiri, bersama keluarga, atau rame-rame berendam.

Untuk menggambarkan luasnya sebuah baskom besar yang bisa memuat lima orang, saya potret seorang putri ayu disini. Dia memakai lulur lumpur yang tersedia disana.

Kebetulan saat pemotretan ala “spanyolan” dilakukan, hujan lumayan mengguyur kawasan GunungPancar, akibatnya beberapa buah sebesar kelereng dan bola bekel pada bercatuhan menimbulkan tetabuhan tersendiri.

Maksimum berendam di kobokan keluarga ini adalah dua jam. Kecuali kalau anda mau merogoh extra sewa tambahan berendam.

Lalu masih ada ruang berendam bersama-sama, masuknya bersama orang dari RT lain, Kelurahan lain sampai propinsi lain.

Kalau anda ingin yang lebih sendiri. Disediakan kamar pribadi dengan catatan hanya boleh sejenis dalam satu kamar. Pasangan suami istripun dilarang masuk kamar ini. jadi kepikiran kalau Riyan van Jombang pasti akan memanfaatkan kelemahan dari aturan ini.

Bilamana anda ingin lebih fokus berobat, maka disediakan seorang terapis yang bertugas menembakkan air hangat bertekanan tinggi sehingga diharapkan pori-pori tubuh terbuka dan anda merasa segar bugar.

Seperti juga urusan totok dan akupressure, sentakan air tadi akan berpengaruh bagi yang memang mengidap penyakit tertentu. Anda bisa meringis antara nyaman dan ngilu ketika “misalnya” telapak kaki ditembak air pancar panas.

Ternyata ditempat ini juga disediakan tarif rawat inap. Bagi penderita penyakit yang ingin lengkap satu “kir” mau tidak mau diinapkan agar lebih mudah bagi penderita menjalani terapinya.

Advertisements