Gue Anak Jakarta


Di stasiun bayangan berupa jalan layang Grogol diantara mall Citra Land dengan Universitas Trisakti, bis renta ini terseok lalu distop sekelompok anak-anak berseragam Jingga. Sebagian membawa pataka – mendukung kesebelasannya. Lalu mereka masuk dari pintu depan, pintu belakang dan sampai ke atap bis. Yang bergelantunganpun tidak sedikit.

Saat melintasi mereka saya lihat wajah penumpang “non hooligan” nampak kecut sebab kalau sampai bertemu dengan supporter dengan PATAKA kesebelasan lain, ada satu saja yang mulai melontarkan ejekan maka keributan tidak bisa dielakkan. Ini dari Pataka menjadi Petaka. Lha sesama supporter saja saling baku hantam.

Dari jauh, bis nampak miring kekiri, padahal supirnya duduk di kanan. Persis seperti pesawat hendak berbelok.  Saya hanya bisa berdoa agar anak-anak yang berdiri diatas bis, angkot maupun kendaraan umum lainnya jangan sampai terjatuh jika bis misalnya mengerem mendadak. Pikir-pikir bagaimana mau mengerem mendadak, lha dengan otot tua dan muatan overload bis sudah pasti berjalan separuh direm.  Di TV dilaporkan Persija menang 4:3 terhadap lawan bebuyutannya selama 81tahun.

Jakarta 29 Nov 2009

Advertisements