Kembaranku


Rupanya Jeng Palupi tidak tahan juga. Pada satu kesempatan kami berbincang ia menegur saya yang sombong lantaran berada di mobil mewah buatan Jerman yang nampaknya baru. Saya mesem saja senang didoakan memiliki mobil merek Jerman. Mungkin kenyataan demikian yang mendasari pemikiran mengapa  sutradara filem yang selalu menggampangkan jalan cerita dengan dua bersaudara kembar yang saat lahir lalu dibawa kabur sang penjahat dan sang penjahit (baik).

Tapi ada tambahannya yang bikin gerah. “Ada perempuan cantik sebelah bapak...”

Eng ing eng.. kedua kesalahan lihat ini kalau dibiarkan bisa berkembang jauh. Pertama saya tidak pernah naik mobil Jerman mewah. Apalagi memilikinya. Kedua jelas tambahan “wanita cantik” tadi juga makin kacau. Bukan tidak senang wanita cantik.  Saya masih normal kok.

Tapi memang kejadian Mimbar kembar ini sudah sering terdengar.

Istri saya pernah didatangi seseorang yang mengatakan bahwa saya pernah ceramah di sebuah Mesjid di Makasar dan kini menagih janji lagi untuk ceramah kedua kalinya. Lucunya kecuali paling banter transit beberapa menit di Bandara Makssar apalagi menginap. Apakah ini berbau penipuan ? tidak juga sebab sang pria tidak minta apa-apa dan setelah saya jelaskan duduk perkaranya iapun pamit. Lagian kalau agama saya paling cetek sedunia. Paling ya sekedar memberi contoh tanpa suara.

Mas Panji malahan keukeuh cerita kemana-mana bahwa pekerjaan sampingan saya selain mudlogger – diam-diam punya Night Club (ini bicara jaman dulu), sementara mas Tono pernah membuntuti “saya”  dengan perempuan cantik juga ke sebuah restoran.

Adik ipar saya pernah diam-diam menginterogasi saya bahwa saya memiliki “simpenan” – emang sekaya dan sehebat apa sih saya ini.  Cuma lelaki sekelas pemetik Cici Paramida yang mampu bermanuver segitu hebat. Tetapi namanya gossip (dan ilusi) bisa saja muncul.

Eh seperti caleg saja.

Advertisements

One thought on “Kembaranku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s