Gado Gado Siram Balikpapan


Gado-gado Siram Pacifika Balikpapan
Gado-gado Siram Pacifika Balikpapan

Sudah malam di Balikpapan, teman saya Jalu dan Lambang mengajak makan malam yang setiap kali selalu itu-itu saja yaitu “Gado-Gado Balikpapan..” – sekali ini ambil saja di komplek makan Mal yang berhadapan dengan hotel kami Bahtera.

Mal ini Menjadi Mal “jug-jugan” alias saya kerap kesana, sebab ada satu toko oleh-oleh yaitu “Gramedia”.

Tetapi ada peristiwa yang terbayang selalu saat Mal ini baru diresmikan. Para remaja dengan gembira dan penuh percaya diri memanfaatkan ekskalator menuju Gramedia dan toko sekitarnya di lantai atas.

Drama terjadi saat mereka harus menggunakan ekskalator untuk turun. Mereka pada jejeritan karena “ngeri” memandang tangga yang menukik, dan seakan terbayang akan dilempar oleh tangga berjalan. Tetapi sekarang tentunya sudah berubah. Eskalator bukan “big issue”

Disinilah saya diajak makan gado-gado siram ala “Balikpapan” – Saya manut saja sebab kedua teman dari divisi “Answer While Drilling” ini lebih piawai soal selera. Tempatnya foodcourt Pacifica – Balikpapan Plaza.  Rasanya memang cucok, padahal Balikpapan saat itu baru usai hujan, udara terasa menggigit sumsum. Tetapi kombinasi es kacang merah dan gado-gado masih klop rasanya. Mungkin ada campuran khusus dibalik deplokan kacang tanah, telur rebus, kerupuk, wortel, dan pelengkap lainnya.

Sambil makan saya bercerita jaman dulu.. masih kecil makan es kipas, es lilin yang pakai lidi,  brondong Jagung yang dibakar pakai gas tekan, biskuit kecil ujungnya dikasih gula. Tetapi sekitar 20% dari cerita saya bisa diikuti, Lainnya tidak pernah melihat soal makanan jaman dulu.

Advertisements

One thought on “Gado Gado Siram Balikpapan

  1. wah pak de.. ini yang bikin perut segede gaban, makan mulu… ngeliat aja bikin ngiler, apa lagi ha8…

    top markotop dah..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s