Harga Sama, pilih duduk atau berdiri


Mau duduk atau berdiri?” – duduk 3500 dan tunggu dipojok sana. Kalau mau berdiri, harap antri disini. Tapi kalau anda antri sebelum jam tujuh pagi, harga karcis berdiri maupun duduk cuma dua ribu rupiah.

Kok beli tiket disuruh berdiri, ada yang aneh disini. Lagian dimana sih di pojok dunia ini orang beli tiket entah kereta api entah bis untuk berdiri. Semua jelas kepingin duduk, lagi.

Tetapi kenyataannya di markas besar para satwa di Ragunan, tawaran mirip aneh ini akan anda temui.

Sudah sebulan ini (jujur kurang sedikit), saya memilih parkir di Ragunan, lantas duduk manis-manis di busway koridor enam. Di halte Setiabudi, saya turun, langsung ikutan rapat pagi di kantor pelanggan, satu atau setengah jam kemudian saat rapat selesai, saya sudah berada di busway menuju Ragunan. Begitu cepat, paling 30 menit sudah sampai tujuan. Setir sendiri, pinggang linu, membutuhkan waktu satu sampai satu setengah jam.

Sudah sebulan ini saya memanfaatkan buah karya pak Sutiyoso.

Semula ragu-ragu. Lantaranb baca di blog, internet, koran, selalu ada keluhan di masyarakat yang katanya banyak copetnya, busnya rusak dan banyak lagi. Tetapi pengalaman saya tidak demikian. Soal jalan bis berbahan bakar gas kadang pontang panting lantaran jalanan kita selain berliku dan sempit, atau jalur busway terkadang di serobot motor. Tidak terlalu mengganggu saya.

Andai saja, busway ini bisa menyeluruh disegala penjuru negeri Jakarta. Kayaknya saya rela, ikhlas dan happy – untuk memarkirkan kendaraan pribadi dan jadi komuter. Singkat, murah dan boyoke- tulang bagian lumbar – tidak harus menderita pegel linu. Dan ini kesadaran, bukan karena menjelang pemilu (apa hubungannya)

Kalau mau download rute busway kita klik disini

Advertisements

One thought on “Harga Sama, pilih duduk atau berdiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s