Pesan tiket dari Bogota Kolumbia


Saya mengundang seorang instruktur dari kawasan Eropa sana (Aberdeen) untuk mengajar para akademia SLS (Mudlogging). Yang paling mudah pesan tiket dari Jakarta berupa E-Ticket lalu dikirimkan melalui email ke alamat Gabriel, nama sang instruktur.

Yang tidak gampang ketika ongkos pesawat dihitung sekali jalan, keluarlah angka berkisar US$ 4000, berarti untuk bolak balik diubutuhkan dana sebesar US$8000.

Akhirnya dicari jalan dengan memesan tiket dari Australia. Mereka lantas mematok harga diatas US$ 5000 untuk perjalanan pergi-pulang. Tetapi dengan catatan karena “peak season” maka Gabriel akan kehilangan waktu mengajar satu hari. Saya masih bisa nalangi mengajar satu hari. Namun ongkos masih terlalu mahal.

Maka sekalipun ini bukan tugas saya “ubet” cari tahu harga tiket termurah, tak urung saya gatal mengetik email kepada teman-teman di Kolumbia yang typikal mereka adalah “ngeyel” sambil mencari tahu nama Manager di kawasan Bogota.

Namun harapan jadi menipis ketika sebuah travel agen di Bogota menyebut angka US$ 4.545 murah dari Hongkong, gerutu saya. Untunglah keadaan berubah ketika Gabriel mengirimkan email mengatakan bahwa ia berhasil menekan harga tiket sebesar $2700-an – Sebuah misteri dalam beberapa jam saja harga tiket bisa melorot 2000 dolar.

Advertisements

One thought on “Pesan tiket dari Bogota Kolumbia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s