SMS salah kirim


Dikira HP Radio Swasta

Entah mengapa nomor HP saya seringkali dikirimi oleh pesan-pesan yang mungkin ditujukan kepada sebuah radio swasta agar di pancar luaskan. Biasanya masalah lalu lintas. Saya menduga milik milik Radio Elshinta sebab pernah terdengar suara menanyakan “Radio Elshinta”

Ketika terjadi tembak menembak antara Brimob dengan Tentara di Poso misalnya, SMS saya sudah berdering detik itu juga. Hanya jumlah yang tewas saat itu mencapai puluhan sedangkan dikoran dan televise yang lebih akurat menyebutkan kurang dari dua.

Berita yang menyinggung “pelecehan agama” – misalnya cepat sekali terkirim karena memang nilai emosinya sangat tinggi. Orang gampang tersulut. Dan lebih cilaka lagi, kadang jam dua dinihari SMS tidak segan berteriak sepuasnya.

Belum lagi SMS berantai yang kalau tidak dikirimkan minimal sepuluh orang bakalan ada iming-iming bencana karena orang suci yang dilukiskan dalam awal SMS berubah menjadi Mahluk Hangkara Murka dan pendendam karena pesannya tidak digubris.

Nah kalau tawaran emas lantakan, menginap di hotel berbintang tujuh belas, investasi jutaan dollar, kartu kredit super platitum, titanium kendati sudah dibilang tidak toh masih maksa saja. Kadang terkesan lugu “tahun ini saja pak, tahun kemudian boleh keluar” sehingga terkesan mengejar target..

Hal ini sudah berlangsung sekitar 4 tahun.

Mula-mula saya menjawab kepada sang pengirim SMS bahwa anda salah terhubung. Tetapi karena jumlahnya tidak berkurang saya jadi mengambil sikap ACD alias Ah Cape Deh.

Salah satu adalah “Trafic(tanpa k) Ligh(tanpa t) perempatan KARANGAWEN Demak bikin Lalu Lintas kacau karne tidak ada petugas hingga main serobot seenaknya sendiri.”

Advertisements

One thought on “SMS salah kirim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s