Jual mobil ala teman Filipino


Begitu tilpun ditaruh, kawan saya di rig namanya  Osias ngikik menahan tawa.

Lalu ia berbagi cerita bahwa 3 tahun lalu di Selandia Baru ia berhasil memenangkan lelang Honda CRV seharga 6500 dollar NZ, sebuah harga yang dibawah patokan harga terendah sehingga pemiliknya melepas dengan berat hati.

Bukan Mei 2008 saat sang suami berada di Rig, istrinya sudah berniat bulat seperti bola pingpong untuk menjual kembali Honda CRV dengan harga 4500 dollar. Sudah beberapa bulan ditawarkan kemana-mana akhirya ada juga yang berminat.

Namun ada partai tambahan.  Beberapa hari sebelum kedatangan calon pembeli, dalam satu pertemuan arisan ala warga Filipino di rumah Osias maka bergeserlah gossip sampai ke urusan jual beli mobil. Tahulah kalau orang banyak berkumpul, ada saja kompor meledak.

Salah satunya mengatakan “mobil saya lebih buruk daripada kepunyaanmu laku seharga $6500”

Betul saja ketika hari yang dijanjikan tiba, ternyata istri teman tadi berubah pikir dan mematok harga menjadi 5500 dollar. Tentu saja calon pembeli menjadi marah, pasalnya ia sudah menarik uang dari bank dan kini harus dikembalikan ke bank lagi.  Saya tidak tahu moral dari cerita sebab teman saya kelihatannya setuja dan setuju alias setuju bangget gitu lho atas sikap yang diambil oleh istrinya.

Advertisements

One thought on “Jual mobil ala teman Filipino

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s