Pohon Uzur di Lembah Angsa


s4100027.jpgHotel Swan Valley Oasis ini letaknya 30kilometer dari kota Perth. Berada di antara perkebunan Anggur Merah, Hijau, Kelabu yang memabukkan.

Lalu masih dalam komplek ada penyulingan Bir sehingga anda bisa membeli bir ditempat seharga limapuluh dollar per kratnya datau minum ditempat. Bahkan mereka membuka kedai makan malam ditempat ini.

Ada lapangan golf, lapangan golf anak-anak dan yang terakhir adalah Laser Corps ini sebuah permainan outdoor yang memanfaatkan jiwa agresifitas manusia untuk disalurkan menjadi pertempuran militer-militeran.

cemara.jpgNamun saya tertarik pada sebuah pohon cemara tua. Jelas batang pohon ini sudah pernah terbelah dua lantaran usia dan alih-alih tumbuh tegak dia malahan melungker seperti dinosaurus tetapi memiliki tentakel banyak. Seperti biasa saya mengexplore pohon ini sendirian, sampai tiba-tiba ditemukan prasati yang mengatakan bahwa pohon cemara gunung ditanam oleh Duke of York pada 26 Maret 1927 yang berarti berumur 80tahunan.

s4100015.jpg Sayangnya dinegeri kita, kita kurang perduli memberi “tetenger” biarpun sekedar tanggal dan nama yang menanamnya. Apalagi kalau sudah pernah terlibas rasa kurang enak dengan orang yang menanam, biasanya kalau bisa kita penggal saja sejarahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s